SEKAPUR SIRIH

welcome,
أهلآ وسهلآ
, selamat teuka, di serambi bale...
tempat kita sharing, ngobrol dan ngobral( asal jangan kaya ngobral janjinya para penipu rakyat ), boleh dengan kepala panas( berarti serius walau rilex ) tapi hati tetap dingin ( artinya berlapang dada dengan perbedaan,entah berapa meter luasnya ). Tapi..sebentar.. sebenarnya di mana letak hati ? kita spontan nunjuk ke dada kalo senang atau sedih malah ada istilah " ngurut dada", padahal di dalam dada itu apa memang ada hati yang kerjanya berfikir ? bukannya di otak ? Pusing aku ? Nah..ini salah satu contoh ke- goblogan - ja'far yang ini dibagi-bagikan ( maksudnya bukan mau ngajak goblog !).
Saya, ja'far yang kata orang sufi majnun,sufi pungo,sufi goblog, mengajak untuk mencari kebenaran ( apa kebenaran perlu dicari, emangnya hilang atau nda ada? lalu mencari itu untuk yang hilang atau yang tidak ada ? kalo udah tahu tidak ada koq dicari? jadi yang sudah ada? Kalo tahu sudah ada koq dicari ? pusing..?)
Ada yang bilang bahwa segalanya, termasuk filsafat dan agama, tak perlu diperdebatkan, habis energi, lebih baik diamalkan ! TApi..sebentar, bagaimana diamalkan kalo belum ketemu ilmunya atau masih ragu kebenaranya? Jangan-jangan ungkapan itu dari orang yang sudah merasa benar. Wah Naudzubillah..itukan madzhab iblis..
anakhaerun minhu (aku lebih baik darinya ) !
Ada sedikit diperciki ilham saat duduk memperhatikan semut ( yang namanya diabadikan dalam kumpulan surat cinta dari Kekasih kita dengan nama an-naml.

Silahkan buka filsafat semut atau puisi tentang belajar pada teungku semut
). Pernah kami letakkan shoutbox komentar, tapi yang ada hanya celoteh tak menetu, saya kasihan terhadap kerja sia-sia mereka yang habiskan waktu hanya untuk tumpahkan sumpah serapah, bahkan kata-kata jorok.Oleh karena itu,ma'af, saya hapus shoutbox, dan silahkan kirim email saja jika ingin komentar. Komentar yang tidak argumentatif tidak akan saya tanggapi.
Bagi mereka yang masih berkutat dalam dialog perbedaan agama atau madzhab, nampaknya filsafat semut ini perlu kita renungkan bukan malah mencari alasan lain untuk lari dari dialog. Dan perisai justifkasi kita biasanya dengan ungkapan PERBEDAAN ITU RAHMAT! Apenye yang rahmat kalo ampe saling caci bahkan darahpun dimuntahkan!? Kayanya perlu peletakan yang pas dalil itu. Look! Katanya nilai semua agama untuk PEACE = mewujudkan perdamaian di dunia, rahmatan lil aalamin, tapi yang kita alami malah seluruh peperangan awalnya adalah berdasarkan agama, WHY?

Senin, 21 Januari 2008

Ada weblog tuk Remaja Pesantrenan



Masa Remaja adalah masa pancaroba, masa penuh tantangan dalam pencarian identitas diri. Memang Islam sangat lentur, bahkan salah besar jika ada remaja yang berangapan bahwa Islam terlalu banyak bid'ah dan haram, mungkin karena tak tahu apa arti haram. Bagi remaja yang ingin free( bebas merdeka ) ada yang mau freesex, freethinking,freedom in everything ini jelas bertentangan bukan saja dengan agama tapi dengan naturelaw ( huum alam) batas atau zona atau haramun adalah suatu yang sangat harus ada, jika menolak keniscayaan ini, silahkan saja! Tapi jangan setengah-setengah,artinya telanjang saja tengah jalan, karena baju adalah zona atau batas yang menutupi pandangan orang dari hal yang sangat pribadi pada diri kita. Sepakbola adalah permainan tapi kau kita ingin serba free pasti kena freekick dari sang wasit karena jelas ada rule of game atau huum syariat tertentu dalam permainan sepakbola tersebut. Tapi sekali lagi, jangankan saya, wali, nabi bahkan Tuhanpun memberi kebebasan pada anda, jangankan masalah mau berpakaian seksi bahkan anda mau ngakui adanya tuhan atau tidak kata Allah MAN SYAA FAL YU'MIN MAN SYAA FAL YAKFUR! ( yang mau iman,imanlah! Nih jalannya!Nih bonus levelnya! Yang mau kafir,kafirlah! Nih jalannya, nih konsekwensi logis saat anda gameover !) Bagi remaja yang suka sepakbola,game,atau mau berbagi wawasan keagamaan,music dan lain-lain, silahkan tulis saja pada kotak pencarian google search nama anak saya SYARIF MUHAMMAD RIZQI,dia baru kelas 2 SMP, masih hijau memang, tapi diaologlah! ini wajahnya :

1 komentar:

elbarak mengatakan...

Selamat dan salam kenal...
Kalo saudara orang aceh silakan gabung dg ABC(Aceh Blogger Community) di acehblogger.org

dan mari berziarah diblog saya
www.aziziqalbii.blogspot.com
www.dayahnudi.blogspot.com
www.mubaraq.wordpress.com

Salam blogger aceh

ayo bangkit
keep spirit

DEMI MASA, we are all losers except.....