SEKAPUR SIRIH

welcome,
أهلآ وسهلآ
, selamat teuka, di serambi bale...
tempat kita sharing, ngobrol dan ngobral( asal jangan kaya ngobral janjinya para penipu rakyat ), boleh dengan kepala panas( berarti serius walau rilex ) tapi hati tetap dingin ( artinya berlapang dada dengan perbedaan,entah berapa meter luasnya ). Tapi..sebentar.. sebenarnya di mana letak hati ? kita spontan nunjuk ke dada kalo senang atau sedih malah ada istilah " ngurut dada", padahal di dalam dada itu apa memang ada hati yang kerjanya berfikir ? bukannya di otak ? Pusing aku ? Nah..ini salah satu contoh ke- goblogan - ja'far yang ini dibagi-bagikan ( maksudnya bukan mau ngajak goblog !).
Saya, ja'far yang kata orang sufi majnun,sufi pungo,sufi goblog, mengajak untuk mencari kebenaran ( apa kebenaran perlu dicari, emangnya hilang atau nda ada? lalu mencari itu untuk yang hilang atau yang tidak ada ? kalo udah tahu tidak ada koq dicari? jadi yang sudah ada? Kalo tahu sudah ada koq dicari ? pusing..?)
Ada yang bilang bahwa segalanya, termasuk filsafat dan agama, tak perlu diperdebatkan, habis energi, lebih baik diamalkan ! TApi..sebentar, bagaimana diamalkan kalo belum ketemu ilmunya atau masih ragu kebenaranya? Jangan-jangan ungkapan itu dari orang yang sudah merasa benar. Wah Naudzubillah..itukan madzhab iblis..
anakhaerun minhu (aku lebih baik darinya ) !
Ada sedikit diperciki ilham saat duduk memperhatikan semut ( yang namanya diabadikan dalam kumpulan surat cinta dari Kekasih kita dengan nama an-naml.

Silahkan buka filsafat semut atau puisi tentang belajar pada teungku semut
). Pernah kami letakkan shoutbox komentar, tapi yang ada hanya celoteh tak menetu, saya kasihan terhadap kerja sia-sia mereka yang habiskan waktu hanya untuk tumpahkan sumpah serapah, bahkan kata-kata jorok.Oleh karena itu,ma'af, saya hapus shoutbox, dan silahkan kirim email saja jika ingin komentar. Komentar yang tidak argumentatif tidak akan saya tanggapi.
Bagi mereka yang masih berkutat dalam dialog perbedaan agama atau madzhab, nampaknya filsafat semut ini perlu kita renungkan bukan malah mencari alasan lain untuk lari dari dialog. Dan perisai justifkasi kita biasanya dengan ungkapan PERBEDAAN ITU RAHMAT! Apenye yang rahmat kalo ampe saling caci bahkan darahpun dimuntahkan!? Kayanya perlu peletakan yang pas dalil itu. Look! Katanya nilai semua agama untuk PEACE = mewujudkan perdamaian di dunia, rahmatan lil aalamin, tapi yang kita alami malah seluruh peperangan awalnya adalah berdasarkan agama, WHY?

Senin, 21 Januari 2008

Yang selalu bersama kita tapi senantiasa tiada disapa..

Ada kisah menarik tentang penjahit yang penjahat, ada kisah tentang peneyelam mutiara dasar laut, dan berbagai kisah menarik lainnya bisa disimak dalam koleksi dialog, ceramah, khutbah, selama saya bersama Ust.Ahmad Saifullah Sarageh Direktur Lembaga  KISA dan Usta.Mahmuddin Direktur Badan Koordiator TPA SEJABOTABEK serta Ustadz lainnya di Radio Ramaco, Mustang, Kiss, dan Pengajia di Masjid AlMuhajirin Komplek Larangan Indah Ciledug, khutbah2 di beberapa mesjid ; Masjid Raya Bintaro, masjid alHuda Kelapa Gading Jakarta Utara, Masjid Pesantren Fathan Mubina Ciawi Bogor, Masjid Islamic Modern Boarding School AlZahra Srengseng Kebun Jeruk, Mesjid  Pesantren Terpadu Dayah Nurul Iman Cot Girek Aceh Utara, Mesjid Nurul Iman Meuruya, Masjid KomplekWali kota, Masjid Alfalah Pondok Pucung, banyak lagi mesjid yang belum saya buka datanya di file, juga akan diusahakan memuat 
beberapa dialog baik yang santai  dengan preman-preman di bale pos jaga atau pun yang serius. Itu semua, Insya Allah saya muat dalam blog saya, 
ketik saja :http://kumpulankhutbahceramahsufi.blogspot.com/

1 komentar:

aneuk dayah mengatakan...

salamm meuturii tgk......


neu add link lo beuh

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

DEMI MASA, we are all losers except.....

Coba HISAB sebelum DiHISAB!Berapa hari anda hidup? How many days you have lived